The Perihelion

D.K.Sumirta. 2013. The Perihelion. Jakarta: PT Grasindo.

“Aku hanyalah Perihelion yang tersesat. Yang tak lagi menemukan jalan untuk kembali pada matahari atau kembali pada bulan.”

Racun pada awalnya.

Aku berharap hidup yang dijalani tetap sederhana. Tak menjadi rumit, kacau, dan membingungkan. Aku hanyalah aku. Yang tak bisa apa-apa ketika mendapati Inggar menjadi pribadi yang sangat rapuh. Yang tak tahu harus bagaimana menghadapi Yusuf dengan dunianya sendiri, mendapatinya melabuhkan perasaan yang mendalam pada Sultan. Aku, Seruni. Seorang wanita peragu, yang belum menemukan arti cinta sesungguhnya. Yang harus berdamai dengan kenyataan. Membiarkan semua yang terjadi berlalu bagaikan angin dan terselesaikan oleh waktu. Yang berkeluh kesah pada bintang, langit, dan pelangi meski mereka tak lagi indah. Hingga memilih tersingkir dan berhenti di satu titik, seperti perihelion yang tak pernah bisa menggapai matahari di bukit yang sunyi. Bukit Jarian.

Sebuah kisah penuh air mata tentang perjuangan seorang gadis manis dari dusun sunyi. Untuk menjadi seorang dokter dan melindungi keluarganya dari traumatik masa lalu.

Interested on library and information science, literacy, digital library, digital humanities, data science, media and culture studies.

Related Posts

Beat the Giant

Yuswohady, Dyah Hasto Palupi, Teguh S. Pambudi. 2013. Beat the Giant. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

2060 Section 1: When The World is Yours

Yuli Pritania. 2013. 2060 Section 1. Jakarta: PT Grasindo.

The Ghost Bride: Pengantin Arwah

Yangsze Choo. 2014. The Ghost Bride: Pengantin Arwah. Bandung: Qanita.

Steve Jobs

Walter Isaacson. 2011. Steve Jobs. Yogyakarta: Bentang.

Six Suspects: Pembunuhan pun mengenal kasta

Vikas Swarup. 2010. Six Suspects: Pembunuhan pun mengenal kasta. Yogyakarta: Bentang.

The Kampretoz

Uki L. 2012. The Kampretoz. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.