OBS Studio : Software gratis untuk perekaman video dan streaming

OBS Studio merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source) dan gratis untuk perekaman video dan streaming secara langsung. Support dengan OS Windows, Mac, dan Linux. Untuk mengunduhnya silakan KLIK DISINI.

Fitur OBS Studio

  • Pengambilan dan pencampuran video/audio real-time kinerja tinggi. Buat adegan yang terdiri dari berbagai sumber termasuk tangkapan jendela, gambar, teks, jendela browser, webcam, kartu pengambilan, dan banyak lagi.
  • Siapkan adegan dalam jumlah tak terbatas yang dapat Anda alihkan dengan mulus melalui transisi khusus.
  • Mixer audio intuitif dengan filter per-sumber seperti gerbang kebisingan, peredam bising, dan penguatan. Ambil kendali penuh dengan dukungan plugin VST.
  • Opsi konfigurasi yang kuat dan mudah digunakan. Tambahkan Sumber baru, duplikat yang sudah ada, dan sesuaikan propertinya dengan mudah.
  • Panel Pengaturan yang Disederhanakan memberi Anda akses ke beragam opsi konfigurasi untuk mengubah setiap aspek siaran atau rekaman Anda.
  • Modular ‘Dock’ UI memungkinkan Anda untuk mengatur ulang tata letak persis seperti yang Anda inginkan. Anda bahkan dapat mengeluarkan setiap Dock individu ke jendelanya sendiri.
  • OBS mendukung semua platform streaming favorit Anda dan banyak lagi.
  • Pilih dari sejumlah transisi yang berbeda dan dapat disesuaikan ketika Anda beralih di antara adegan Anda atau menambahkan file video stinger Anda sendiri.
  • Setel tombol pintas untuk hampir semua jenis tindakan, seperti beralih antar adegan, memulai/menghentikan streaming atau rekaman, membisukan sumber audio, push to talk, dan banyak lagi.
  • Mode Studio memungkinkan Anda melihat pratinjau adegan dan sumber Anda sebelum menayangkannya secara langsung. Sesuaikan adegan dan sumber Anda atau buat yang baru dan pastikan semuanya sempurna sebelum pemirsa Anda melihatnya.
  • Dapatkan tampilan tingkat tinggi dari produksi Anda menggunakan Multiview. Pantau 8 adegan yang berbeda dan dengan mudah memberi isyarat atau transisi ke salah satu dari mereka hanya dengan satu atau dua kali klik.

OBS Studio dilengkapi dengan API yang kuat, memungkinkan plugin dan skrip untuk memberikan penyesuaian lebih lanjut dan fungsionalitas khusus untuk kebutuhan Anda. Manfaatkan plugin asli untuk integrasi kinerja tinggi atau skrip yang ditulis dengan Lua atau Python yang berinteraksi dengan sumber yang ada. Bekerja dengan pengembang di komunitas streaming untuk mendapatkan fitur yang Anda butuhkan dengan kemungkinan tak terbatas. Jelajahi atau kirimkan milik Anda sendiri di bagian Resources section.

Contribute: GitHub

Sumber: https://obsproject.com/

Interested on library and information science, literacy, digital library, digital humanities, data science, media and culture studies.

Related Posts

Brackets – A modern, open source code editor that understands web design

Dengan alat visual terfokus dan dukungan praprosesor, Brackets adalah editor teks modern yang memudahkan desain di browser. Ini dibuat dari bawah ke atas untuk desainer web dan…

WPS Office – Free Office Download for PC & Mobile, Alternative to MS Office

WPS Office adalah suite kantor komprehensif yang ringan dan kaya fitur dengan kompatibilitas tinggi. Sebagai perangkat lunak perkantoran yang praktis dan profesional, WPS Office memungkinkan Anda mengedit…

SourceForge – Compare, Download & Develop Open Source & Business Software

Didirikan pada tahun 1999, SourceForge adalah platform perangkat lunak lengkap untuk perangkat lunak sumber terbuka dan bisnis. SourceForge adalah sumber daya komunitas perangkat lunak open source yang…

Open Source Initiative (OSI)

Open Source Initiative (OSI) adalah California public benefit corporation, dengan status bebas pajak 501(c)3, didirikan pada tahun 1998. OSI juga secara aktif terlibat dalam pembangunan komunitas, pendidikan,…

RStudio – Open source & professional software for data science teams

RStudio adalah lingkungan pengembangan terintegrasi atau integrated development environment (IDE) untuk R. Ini termasuk konsol, editor penyorotan sintaks yang mendukung eksekusi kode langsung, serta alat untuk merencanakan,…

Greenstone : software for building and distributing digital library collections

Greenstone adalah perangkat lunak untuk membangun dan mendistribusikan koleksi perpustakaan digital. Ini menyediakan cara untuk mengatur informasi dan mempublikasikannya di web atau di media yang dapat dipindahkan…