Calibre E-Book Management versi 5.4.2

Calibre adalah pengelola e-book yang kuat dan mudah digunakan. Pengguna mengatakan itu luar biasa dan harus dimiliki. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan hampir semua hal dan dibutuhkan langkah di luar perangkat lunak e-book normal. Ini juga sepenuhnya gratis dan open source dan bagus untuk pengguna biasa dan pakar komputer. Untuk mengunduhnya silakan KLIK DISINI.

Hemat waktu dalam mengelola koleksi e-book Anda

Antarmuka pengguna calibre dirancang sesederhana mungkin. Tombol besar di jendela utama menangani sebagian besar kebutuhan Anda. Sejumlah besar fitur dan opsi kaliber selalu ditampilkan dengan jelas di bawah tab intuitif. Menu konteksnya diurutkan dengan rapi, sehingga hal-hal yang Anda cari hampir menemukan dirinya sendiri. Anda tidak pernah lebih dari tiga klik dari tujuan Anda. Ini adalah hasil dari bertahun-tahun mengutak-atik antarmuka kaliber berdasarkan umpan balik pengguna. Plus, Anda dapat mengubah banyak aspek tampilan dan nuansa kaliber, dan mencoba salah satu dari tiga tampilan perpustakaan bawaan untuk menelusuri koleksi buku Anda menggunakan sampul, judul, tag, penulis, penerbit, dll.

Calibre tidak hanya dapat mengunduh semua metadata untuk e-book (hal-hal seperti judul, penulis, penerbit, ISBN, tag, sampul, atau ringkasan) tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengedit atau membuat metadata di bidang yang sudah ada atau yang baru. Dengan begitu Anda dapat melacak buku mana yang telah Anda baca dan mana yang Anda sukai. Anda juga dapat memanfaatkan fungsi pencarian dan pengurutan lanjutan yang menggunakan tag, penulis, komentar, dan lainnya. Anda akan menemukan buku yang Anda cari dalam hitungan detik!

Gunakan di mana saja dan dengan apa saja

Calibre mendukung hampir setiap e-reader dan kompatibel dengan lebih banyak perangkat dengan setiap pembaruan. Anda dapat mentransfer e-book Anda dari satu perangkat ke perangkat lain dalam hitungan detik, secara nirkabel atau dengan kabel. Dan Anda tidak memerlukan alat tambahan untuk melakukannya. kaliber akan mengirimkan format file terbaik untuk perangkat Anda, mengubahnya jika diperlukan, secara otomatis.

Apa pun PC, laptop, atau tablet yang Anda gunakan, kaliber membantu Anda. Jika Anda bepergian dan tidak membawa perangkat – Anda dapat menggunakan calibre versi stik USB dan menggunakannya di mana pun Anda berada. Atau jalankan server Konten kaliber dan baca buku Anda di mana saja, di perangkat apa pun.

Calibre dapat mengkonversi puluhan jenis file. Dari mana pun Anda mendapatkan e-book, e-book akan siap untuk perangkat Anda dalam waktu singkat. Saat mengonversi, Anda juga dapat secara otomatis mengubah gaya buku, membuat daftar isi, atau meningkatkan tanda baca dan margin. caliber juga akan mendeteksi format yang paling cocok untuk perangkat Anda sendiri, jadi Anda tidak perlu repot.

Calibre juga dapat mengubah dokumen pribadi Anda menjadi e-book atau membuatnya dari awal. Itu juga dapat menghilangkan semua hal biasa yang menyertainya dari piring Anda. Ini memiliki pembantu gaya otomatis dan skrip yang menghasilkan struktur buku. Anda fokus pada konten, Calibre akan mengurus sisanya.

Penampil e-book yang komprehensif

Calibre memiliki penampil e-book built-in yang dapat menampilkan semua format e-book utama. Ini memiliki dukungan penuh untuk Daftar Isi, penyorotan, bookmark, CSS, baca dengan lantang, mode referensi, pencetakan, pencarian, penyalinan, tampilan multi-halaman, font yang disematkan, dan seterusnya…

Unduh berita/majalah dari web

Calibre dapat memastikan Anda mengetahui apa yang terjadi dan secara otomatis mengirimkan berita ke perangkat Anda dari ratusan sumber berita seperti The Economist, New York Times, New Yorker Magazine, The Guardian, BBC News, National Geographic, CNN, The Wall Street Journal, The Washington Post, The Atlantic, Scientific American, Majalah Wired, The Telegraph, Forbes, Ars Technica…

Anda juga dapat mengajarkan kaliber untuk menyampaikan berita dari situs yang sama sekali berbeda atau memanfaatkan umpan RSS apa pun. Tanpa pencarian, tanpa menunggu, tanpa kerumitan.

Bagikan dan buat cadangan perpustakaan Anda dengan mudah

Calibre dilengkapi dengan server web yang berguna untuk meng-host perpustakaan Anda. Hanya dalam beberapa saat Anda dapat dengan aman membagikan semua (atau hanya beberapa) e-book Anda dengan siapa pun yang Anda pilih atau mengaksesnya sendiri dari mana saja, menggunakan perangkat apa pun yang Anda suka. Dengan server, Anda dapat membaca buku di perpustakaan kaliber Anda di ponsel/tablet apa pun hanya dengan menggunakan browser. Ia bahkan bekerja secara offline.

calibre juga memiliki beberapa fitur pencadangan dan impor/ekspor berguna yang akan menjamin keamanan dan portabilitas koleksi buku Anda dengan sedikit keributan.

Edit buku di koleksi Anda

Untuk kutu buku e-book di antara Anda, calibre memiliki editor bawaan yang memungkinkan Anda mengedit e-book dalam format e-book paling populer, EPUB dan Kindle. Editor memiliki banyak fitur canggih untuk mengedit jeroan e-book semudah dan seefisien mungkin.

Penuhi setiap kebutuhan e-book dan dapatkan dukungan

Itu tidak mungkin, tetapi jika Anda menemukan ada fitur yang Anda butuhkan tetapi kaliber tidak memilikinya, Anda dapat menggunakan penjelajah plugin bawaan. Banyak pengguna mengembangkan plugin untuk meningkatkan dan memperluas fitur calibre. Anda dapat menelusuri ratusan plugin langsung dari kaliber dan menginstalnya hanya dengan satu klik.

Calibre memiliki lebih dari 3 juta pemasangan aktif dan banyak penggemar! Anda tidak perlu menunggu untuk menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin Anda temui: Anda dapat menggunakan sumber daya bantuan yang ekstensif, atau hanya meminta anggota forum calibre.

Calibre dibuat oleh pecinta buku, untuk pecinta buku. Ratusan sukarelawan yang termotivasi mengembangkan kualitas dan memberikan pembaruan secara teratur. Sebagian besar masalah diselesaikan dalam seminggu. Dengan setiap pembaruan, kami memperbaiki bug, menambahkan fitur baru, dan membuat calibre lebih kompatibel, lebih cepat, dan lebih mudah.

Release: 5.42 [03 May, 2022]
New features

  • E-book viewer: Ignore accents when doing a search
  • Book list searching: Ignore punctuation when searching. So that, for example, Gravitys will match Gravity’s. Closes tickets: 1969926
  • Show the text used for marking books in the tooltip. Closes tickets: 1970045

Bug fixes

  • Edit book: Reduce memory consumption by the checkpoint system when doing operations that involve parsing all book files. Closes tickets: 1971150
  • Amazon metadata download: Fix titles starting with [ being ignored. Closes tickets: 1971015
  • Edit metadata dialog: Undo not working correctly in identifiers field. Closes tickets: 1970497
  • Fix viewing LRF files not working. Closes tickets: 1970391
  • PDF Output: Fix an error on some invalid CSS in the input document. Closes tickets: 1969981
  • Linux binary: Workaround for Qt WebEngine not working on systems with glibc > 2.33

New news sources

  • Caravan Magazine (Hindi) by Areet Mahadevan
  • LWN (Free) by yodha8
  • IEEE Spectrum Magazine by yodha8
  • Financial Times by Kovid Goyal
  • Cosmos Magazine by yodha8

Improved news sources

  • New Yorker
  • OMG! Ubuntu!
  • ACM Queue
  • CACM
  • Science News
  • Quanta Magazine
  • Outlook Magazine
  • Indian Express

Sumber: https://calibre-ebook.com

Interested on library and information science, literacy, digital library, digital humanities, data science, media and culture studies.

Related Posts

Brackets – A modern, open source code editor that understands web design

Dengan alat visual terfokus dan dukungan praprosesor, Brackets adalah editor teks modern yang memudahkan desain di browser. Ini dibuat dari bawah ke atas untuk desainer web dan…

WPS Office – Free Office Download for PC & Mobile, Alternative to MS Office

WPS Office adalah suite kantor komprehensif yang ringan dan kaya fitur dengan kompatibilitas tinggi. Sebagai perangkat lunak perkantoran yang praktis dan profesional, WPS Office memungkinkan Anda mengedit…

SourceForge – Compare, Download & Develop Open Source & Business Software

Didirikan pada tahun 1999, SourceForge adalah platform perangkat lunak lengkap untuk perangkat lunak sumber terbuka dan bisnis. SourceForge adalah sumber daya komunitas perangkat lunak open source yang…

Open Source Initiative (OSI)

Open Source Initiative (OSI) adalah California public benefit corporation, dengan status bebas pajak 501(c)3, didirikan pada tahun 1998. OSI juga secara aktif terlibat dalam pembangunan komunitas, pendidikan,…

RStudio – Open source & professional software for data science teams

RStudio adalah lingkungan pengembangan terintegrasi atau integrated development environment (IDE) untuk R. Ini termasuk konsol, editor penyorotan sintaks yang mendukung eksekusi kode langsung, serta alat untuk merencanakan,…

Greenstone : software for building and distributing digital library collections

Greenstone adalah perangkat lunak untuk membangun dan mendistribusikan koleksi perpustakaan digital. Ini menyediakan cara untuk mengatur informasi dan mempublikasikannya di web atau di media yang dapat dipindahkan…