Android Studio : IDE for Android development

Android Studio menyediakan alat tercepat untuk membangun aplikasi di setiap jenis perangkat Android. Untuk mengunduhnya silakan KLIK DISINI.

Android Studio adalah IDE resmi untuk pengembangan Android, dan mencakup semua yang Anda butuhkan untuk membangun aplikasi Android.

Fitur

Editor tata letak visual
Buat tata letak yang kompleks dengan ConstraintLayout dengan menambahkan batasan dari setiap tampilan ke tampilan dan panduan lainnya. Kemudian pratinjau tata letak Anda pada ukuran layar apa pun dengan memilih salah satu dari berbagai konfigurasi perangkat atau hanya dengan mengubah ukuran jendela pratinjau.

Penganalisis APK
Temukan peluang untuk mengurangi ukuran aplikasi Android Anda dengan memeriksa konten file APK aplikasi Anda, meskipun tidak dibuat dengan Android Studio. Periksa file manifes, sumber daya, dan file DEX. Bandingkan dua APK untuk melihat bagaimana ukuran aplikasi Anda berubah di antara versi aplikasi.

Emulator cepat
Instal dan jalankan aplikasi Anda lebih cepat daripada dengan perangkat fisik dan simulasikan berbagai konfigurasi dan fitur, termasuk ARCore, platform Google untuk membangun pengalaman augmented reality.

Editor kode cerdas
Tulis kode yang lebih baik, bekerja lebih cepat, dan lebih produktif dengan editor kode cerdas yang menyediakan penyelesaian kode untuk bahasa Kotlin, Java, dan C/C++.

Sistem pembuatan yang fleksibel
Didukung oleh Gradle, sistem build Android Studio memungkinkan Anda menyesuaikan build untuk menghasilkan beberapa varian build untuk perangkat yang berbeda dari satu project.

Profiler waktu nyata
Alat pembuatan profil bawaan menyediakan statistik waktu nyata untuk CPU, memori, dan aktivitas jaringan aplikasi Anda. Identifikasi kemacetan kinerja dengan merekam jejak metode, memeriksa tumpukan dan alokasi, dan melihat muatan jaringan yang masuk dan keluar.

Sumber: https://developer.android.com/studio

Interested on library and information science, literacy, digital library, digital humanities, data science, media and culture studies.

Related Posts

Brackets – A modern, open source code editor that understands web design

Dengan alat visual terfokus dan dukungan praprosesor, Brackets adalah editor teks modern yang memudahkan desain di browser. Ini dibuat dari bawah ke atas untuk desainer web dan…

WPS Office – Free Office Download for PC & Mobile, Alternative to MS Office

WPS Office adalah suite kantor komprehensif yang ringan dan kaya fitur dengan kompatibilitas tinggi. Sebagai perangkat lunak perkantoran yang praktis dan profesional, WPS Office memungkinkan Anda mengedit…

SourceForge – Compare, Download & Develop Open Source & Business Software

Didirikan pada tahun 1999, SourceForge adalah platform perangkat lunak lengkap untuk perangkat lunak sumber terbuka dan bisnis. SourceForge adalah sumber daya komunitas perangkat lunak open source yang…

Open Source Initiative (OSI)

Open Source Initiative (OSI) adalah California public benefit corporation, dengan status bebas pajak 501(c)3, didirikan pada tahun 1998. OSI juga secara aktif terlibat dalam pembangunan komunitas, pendidikan,…

RStudio – Open source & professional software for data science teams

RStudio adalah lingkungan pengembangan terintegrasi atau integrated development environment (IDE) untuk R. Ini termasuk konsol, editor penyorotan sintaks yang mendukung eksekusi kode langsung, serta alat untuk merencanakan,…

Greenstone : software for building and distributing digital library collections

Greenstone adalah perangkat lunak untuk membangun dan mendistribusikan koleksi perpustakaan digital. Ini menyediakan cara untuk mengatur informasi dan mempublikasikannya di web atau di media yang dapat dipindahkan…